BERITA SEPAKBOLA

Sejarah Sepakbola Liga Italia

Summary

Sepak bola Italia dicintai oleh banyak orang di segala dunia. Sepak bola merupakan berolahraga kuno serta asalnya bisa ditelusuri kembali ke Roma kuno di mana orang Romawi hendak mengambil bagian dalam game tahunan. Tetapi sejarah sepakbola liga Italia sesungguhnya diawali […]

Sejarah Sepakbola Liga Italia

Sepak bola Italia dicintai oleh banyak orang di segala dunia. Sepak bola merupakan berolahraga kuno serta asalnya bisa ditelusuri kembali ke Roma kuno di mana orang Romawi hendak mengambil bagian dalam game tahunan.

Tetapi sejarah sepakbola liga Italia sesungguhnya diawali jauh lebih dini

Dikala ini, permainan ini sudah tumbuh jadi berolahraga yang indah yang bisa diiringi serta dinikmati orang. Beginilah dini mula game sepakbola modern. Tetapi sejarah sepakbola liga Italia sesungguhnya diawali jauh lebih dini.

Sejarah berkata kalau Juventus merupakan regu awal yang dibangun. Itu merupakan regu yang terdiri dari anggota dari keluarga berpangkat sangat besar di Roma. Tetapi game itu lumayan agresif serta tidak jadi sukses besar.

Tetapi 2 dekade setelah itu, Juventus memperluas talenta mereka dengan mendatangkan pemain Milan. Regu ini lekas jadi kekuatan yang mempunyai regu terbaik di dunia. Ini ditatap bagaikan tanda- tanda baik untuk sepakbola Italia. Regu ini sukses menggapai Liga Champions sepanjang 3 tahun berturut- turut dari 1920 sampai 1923.

Sedangkan tim- tim ini terletak di situ, sepak bola Italia pula menggapai puncaknya. Terdapat sebagian klub yang memenangkan kejuaraan, sebagian di antara lain merupakan: Fiorentina, Parma, Lazio, Napoli, Torino, Roma, Genoa, serta Chievo.

Sehabis ketiga regu mendominasi game, mereka mulai pengaruhi liga lain di segala dunia. Misalnya, pengaruh Lazio masih terasa di Liga Premier Inggris hari ini.

Di dunia modern, tidak mengejutkan memandang pengaruh yang ditinggalkan klub- klub Italia pada game. Sepak bola Italia terwakili dengan baik di bermacam negeri di segala dunia.

Sejarah sepakbola liga Italia merupakan yang kaya, penuh dengan pertempuran buat supremasi antara klub- klub top. Akibatnya pada game masih nampak hari ini, apalagi bila klub sendiri tidak bermain di turnamen internasional.